Ingin Berubah? Itu Mudah!

sahabatku, dalam menghadapi kehidupan yang semakin hari semakin berkembang pesat perubahannya. Kita tidak boleh selalu berdiam diri, menunggu, dan membayangkan saja. Namun kita harus segera melangkah, tentunya melangkah untuk menkadi lebih baik dari kemarin dan esok juga harus lebih baik dari hari ini. Bersama andre dirgahayu, mari kita bersatu melangkah maju. Gerakan untuk beribah menjadi lebih baik dan lebih baik harus kita tanamkan pada diri kita sesini mungkin.

Apakah Anda merasa sulit untuk berubah? Tanyakan pada diri sendiri dan jawab sejujurnya dari hati paling dalam. Jika Anda menjawab ‘YA’, maka bersedihlah, karena pantas saja kalau Anda gak pernah bisa berubah! Dan kalo Anda menjawab ‘TIDAK, Berubah itu MUDAH’, maka SELAMAT, Anda akan lebih dekat dengan perbaikan kehidupan dan kesuksesan. Apakah itu, yaitu perbaikan dari sisi karier, penghasilan, relasi, bentuk tubuh sampai kesehatan.

Berubah itu Mudah

Jadi, Berubah itu Mudah atau Susah… sangat tergantung dari Pikiran Anda sendiri. Ya, karena sebenarnya perubahan itu bermula dari pikiran. Ketika Anda berpikir berubah itu susah, bagaimana mungkin Anda bisa mulai berubah? Dan kalo Anda berpikir bahwa berubah itu Mudah, maka pikiran Anda akan segera menyuruh Anda untuk lebih kreatif mencari alternatif-alternatif perubahan.

Misalnya, kita sudah terbiasa tidur setelah Shubuh, terbiasa ngaret kalau ada janjian, terbiasa berkata kasar dan kotor, terbiasa berkata tidak jujur walau dalam hal kecil, terbiasa sholat di akhir waktu atau menunda-nunda sholat, terbiasa gak baca Quran. Mana bisa kebiasaan buruk itu diubah kalau pikiran kita merasa “keberatan”untuk mengubahnya? Maka akibatnya kita akan selalu terlena dengan kebiasaan buruk tersebut dan berat sekali untuk bangkit serasa ada ‘batu besar’ yang memberatkan tubuh kita. Padahal batu besar itu hanya ada dalam pikiran kita.

Cobalah biasakan mengganti pikiran bahwa berubah itu susah, justru sebaliknya… berubah itu mudah Kawan! Memang terasa berat dan menantang serta butuh konsistensi, tapi “tantangan” kan berbeda dengan “kesulitan”, karena tantangan akan terasa menyenangkan kalo kita menikmatinya, sedangkan kesulitan sudah pasti tidak menyenangkan.

Berubah bisa kita lakukan setelah pikiran kita bersedia untuk melakukannya. Dan mengganti pikiran bisa kok dilakukan dalam waktu singkat ! Semudah membalikkan telapak tangan. Karena pikiran itu selalu dalam satu kondisi pada suatu waktu, dan itu pilihan dari dua alternatif: baik atau buruk, positif atau negatif, besar atau kecil, mudah atau susah, sekarang atau nanti… ya atau tidak???

Coba pikirkan… apa yang terjadi jika diri Anda tak berubah: Tetap malas, tetap jorok, tetap gampang marah dan ngambek, tetap gak disiplin, tetap gak jujur, tetap seperti saat ini tanpa perubahan apapun? Akhirnya semua kebiasaan dan perilaku buruk itu akan menjadi karakter Anda. Bayangkan… Apakah Anda bisa menjadi orang besar dengan karakter tersebut? Bahkan alam semesta ini mengutuk Anda karena sifat-sifat buruk itu. Allah juga tidak akan cinta pada hamba-Nya jika seumur hidup memelihara sifat buruk?

Kalo kita tidak mencoba dan memulai untuk berubah, maka kita akan tergilas zaman dan akhirnya punah, baca juga: Berubah atau Punah.

It’s time to change! Mari kita memulai untuk mengubah sifat-sifat buruk yang masih bercokol pada diri kita. Yakinlah… bahwa mengubah hal buruk tidak akan menghilangkan kenikmatan hidup kita kok. Justru sebaliknya… berubah dari buruk menjadi baik akan melipatgandakan kenikmatan hidup yang kita rasakan. Bahkan kita akan merasakan keindahan dan keajaiban (miracle) yang bisa jadi belum pernah kita rasakan sebelumnya… Buktikanlah !!!

Yuks.. Bersiaplah, Berbekalah, Belajarlah, dan…. BERUBAH-lah. Maka Anda akan sukses…

One Comment on “Ingin Berubah? Itu Mudah!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *