Download Hasil Seleksi Akademik PPG DALJAB 2021

Selamat malam semua, Salam Sehat selalu. Jangan Lupa tetap 3 M ya. Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak. Semoga Pandemi ini segera Berlalu.

Kali ini saya akan membagikan tenatng kabar terbaru dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang terdapat pada surat Nomor 0582/B.B2/GT/2021 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Akademik Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan yang tertanggal 15 Februari 2021. Menjelaskan bahwa :

  1. Pelaksanaan seleksi akademik PPG Dalam Jabatan pada tahun 2019 diikuti oleh 206.700 guru.
  2. Dari hasil seleksi akademik tersebut sejumlah 29.518 guru dinyatakan lulus sebagaimana daftar rekapitulasi pada lampiran 1.
  3. Hasil kelulusan seleksi akademik dapat dilihat pada laman ppg.kemdikbud.go.id mulai tanggal 10 Februari 2021. Tata cara login bagi guru, Dinas Pendidikan dan LPMP pada lampiran 2.
  4. Bagi guru yang dinyatakan lulus seleksi akademik, tahapan selanjutnya yaitu melakukan seleksi administrasi

Dan Jika ingin lebih jauh tahu isi dan lampiran dari suratnya silahkan Klik di sini ya

Namun sebelum anda mendownload Surat tersebut. Alngkah Baiknya anda melihat Hasil pengumumannya. Dengan cara:

  1. Silahkan Klik Alamat ini Untuk masuk Tampilan LOGIN
  2. Masukan Username dan Password SIM GPO yang anda miliki
  3. Pastikan Penulisan Username dan Password benar, jika sudah Maka KLIK LOGIN
  4. Jika berhasil maka anda akan diarahkan ketampilan dimana tampilan paling atas adalah hasil pengumuman Tes akdemik PPG Daljab yang anda ikuti pada tahun 2019 Kemarin.
  5. Hanya ada dua Pilihan antara LULUS dan TIDAK LULUS. untuk lebih jelasnya, silahkan anda KLIK SELENGKAPnya yang berada pada sebelah kanan Pengumuman tersebut.

Syarat Kelengkapan administrasi Mengikuti PPG 2021 Silahkan Download Di Sini

Bagaimana? Sudah tahukan hasilnya. Saya Ucapkan Selamat bagi anda yang Lulus Tes Akademik PPG DALJAB 2021. Semoga Bisa Lanjut dan melaksanakan PPG dengan Lancar sampai SUKSES dan Secara SAH dinyatakan Sebagai Gruu Yang Berserfikat Pendidik.
Namun Bagi anda yang belum Lulus atau di nyatakan Tidak Lulus. Harap bersabar. mungkin Allah/ Tuhan mempunyai jalan yang terbaik lainya untuk anda. Dan Yakinlah bahwa Rejeki tidak akan tertukar.
tetap semangat dalam mencerdaskan Kehidupan Bangsa.