Cara Mudah Melakukan Verval Ijasah 2020

Selamat siang semua, Kali ini saya mauu tanya apakah anda sudah Lulus Sarjana? Sudah memiliki Ijasah S1 yang di akui belum? jika anda bimbang dan ragu. Saya harap anda tetap tenang. Karena Kemdikbud sekarang telah menyediakan Aplikasi SIVIL ( Sistem Verifikasi Ijasah Secara Elektronik). Dalam halaman ini akan memberitahukan bahwa ijasah S1 atau Tingkat Lebihnya diakui atau tidak. Tidak usah panjang lebar, mari kita bahas bagaimana cara melakukan Verfiikasi Ijasah melalui SIVIL dari kemdikbud. Namun sebelum jauh melangkah, apabila anda sebagai guru atau sekolah anda yang membutuhkan aplikasi pendidikan terupdate baik berupa excel atau berbasis web. silahkan HUB Andre Dirgahayu atau melalui CHAT WA yang berada pada tampilan kanan Bawah.

Dalam melakukan Verfiikasi Ijasah yang anda miliki di sini ada 2 cara, yaitu

  1. Bagi anda yang belum menjadi Guru/ Tenaga Pendidik atau anda sudah menjadi Guru/ Tenaga Pendidik namun nama anda belum masuk di aplikasi dapodik sekolah.
  2. Bagi Anda yang menjadi menjadi Guru/ Tenaga KEpendidikan yang sudah masuk di aplikasi Dapodik sekolah.

Langkah No 1 sebagai Berikut :

  1. Sebelum MElakukan Verifikasi Ijasah anda, mohon di siapkan Ijasah nya dulu ya. Jika sudah
  2. Silahkan Masuk di alamat ini : https://ijazah.kemdikbud.go.id/ atau Klik Di SINI maka akan tampil seperti di bawah ini :
  3. Silahkan Masukan atau pilih data yang di minta. dan pastikan penulisan dan pemilihannya benar. Dan dibagian bawah adalah KOde Verifkasi berupa angka. Jika sudah yakin benar, silahkan KLIK Tombbol Verifikasi. Dan Jika langkah anda benar maka akan tampil seperti di bawah ini :
  4. Silahkan Di Cek Hasil Pencarian dengan Data yang ada di Ijasah Anda. Dan PASTIKAN Hasil Verifikasi  Bertuliskan DATA DITEMUKAN. Jika tidak di temukan silahkan HUB PT Perguruan Tinggi atau Universitas anda.

Langkah No 2. untuk anda sebagai Gruu/ Tenaga kependidikan yang tercantum dalam DAPODIK Sekolah Sebagai Berikut :

  1. Silahkan Masuk Alamat https://info.gtk.kemdikbud.go.id/ atau Klik Disini
  2. Masukan Username dan Password Akun Dapodik Anda. Jika anda lupa dengan username dan password dapodik anda, silahkan HUB Operator sekolah untuk melakukan Verfiikasi akun.
  3. namun jika anda sudah berhasil LOGIN Info GTK maka akan muncul tampilan POPup seperti di bawah ini :
  4. Klik Tulisan Verifikasi Akun/ Verifikasi Ijasah. Jika benar maka akan tampil seperti di bawah ini :
  5. Silahkan Pilih Tempat Kuliah anda (Perguruan tinggi atau Universitas atau IKIP), Pilih Prodi, dan Masukan Nomor Induk Mahasiswa anda (NIM). Kemudian Lakukan Verifikasi. Maka jika data anda benar akan MUNCUL Hasil Verfikasi seperti di bawah ini :
  6. Dan Jika data yang keluar BENAR, maka KLIK SIMPAN. dan jika belum benar, silahkan HUB KAMPUS anda.

Demikian cara melakukan Verfiikasi Ijasah baik melalui SIVIL atau melalui info GTK. Semoga bermanfaat.
Salam andredirgahayu.com

Download Paparan Mas Menteri tentang PPPK 2021 Di SINI

Jika ada hal yang kurang jelas dari Artikel di atas silahkan Tanya DISINI