Cara Mengonlinekan Localhost Dapodik, E Raport dan PMP 2020

Selamat malam semua,
Semoga Kita selalu dalam keadaan sehat dan bahagia ya. Amin.
Malam ini saya akan membagikan Informasi yang sangat penting tentang bagaimana caranya untuk mengonlinekan Dapodik, E Raport dan PMP supaya bisa di akses teman guru dan siswa di mana saja dan kapan saja.

Mohon Simak artikel saya di bawah ini dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat – singkatnya, atas nama aplikasi pendidikan andredirgahayu.

Langkah yang harus anda lakukan adalah :

  1. Pastikan Laptop/ server yang ada Dapodik, E Raport dan PMP dalam keadaan ONLINE/ Terhubung jaringan Internet.
  2. Silahkan Buka Google dan Klik Login Berikut ini LOGIN/ DAFTAR Masukan Nama (Ex. dataonlinesekolah), ,Masukan Email Aktif dan password. Centang pada kotak Robot dan Klik SIGN UP
  3. Setelah Berhasil Masuk silahkan perhatikan pada menu Connect your account maka akan ada tulisan TOKEN seperti contoh ini ngrok authtoken 1bXGdjVHbrJFidmBHhM3F2LUNvw_
  4. Download Aplikasi INI (Download Aplikasi)
  5. Pindah Aplikasi hasil download di localdisk C, kemudian lakukan Extra Here. Maka nanti akan muncul aplikasi baru dengan nama ngrok.exe.
  6. buka aplikasi ngrok.exe, setelah terbuka COPY Token anda dari halaman Pendaftaran tadi. dan lakukan paste (Ctrl+V) pada aplikasi Ngrok.exe kemudian tekan Enter.
  7. setelah berhasil maka akan ada tulisan Authtoken saved to configuration file: C:\Users`10/.ngrok2/ngrok.yml
  8. kemudian Tuliskan setelah tanda “>” ngrok.exe http localhost:2679 dan tekan enter (kode 2679 adalah kode Eraport, silahkan ganti Kode sesuai keinginan seperti Kode dapodik :5774 atau File localhost lain. Kemudian tekan Enter.
  9. Maka jika anda berhasil akan terbuka aplikasi seperti tampilan no 8, dan di situ anda sudah mendapatkan Alamat Online nya yang bisa anda copy dan masukan di TAB baru google anda. Alamat Online yang ada lingkaran KUNING ya.

Oke teman – teman, sekarang Aplikasi Localhost anda baik Dapodik, E raport, PMP atau localhost lain sudah bisa di onlinekan. Dengan SYARAT :

LAPTOP/ KOMPUTER yang ada Dapodik, E Raport PMP atau Localhost lain HARUS ONTIME 24 Jam Dan pastikan Koneksi Internetnya lancar.

Demikian yang dapat saya informasikan Malam Hari ini, semoga Postingan Kali ini Bermanfaat ya. Salam Sehat selalu, dan tetap semangat dalam mencerdakan Kehidupan Bangsa.
Salam Andre Dirgahayu.