Cara Mengenal Karakteristik Teman

Assalmualaikum wr wb.

Selamat malam sahabat andre dirgahayu. Kalian pasti punya teman, sahabat, bahkan mungkin lebih dari itu? Apakah kalian sudah tahu karakter mereka?

Nah, kali ini saya ingin mengajak kalian untuk mengenali karakteristik teman kalian yang mungkin berguna untuk membantu kalian beradaptasi dengan dunianya.

1. Ekstrover dan Blak-blakan.

Mungkin kalian sudah gak asing sama sifat yang satu ini. Ya, seorang teman yang easy-going dan kalo ngomong kurang di kontrol (rem blong) pasti kalian punya di kehidupan kalian saat ini. Teman seperti ini sebenarnya asyik diajak hangout bareng, tapi mungkin cocoknya apabila kamu juga blak-blakan seperti dia. Karena kalau tidak, bisa jadi kamu bakalan sering nahan malu depan banyak orang karena karakteristiknya yang suka di keramaian dan suka berbicara apa adanya.

Apabila kamu seorang yang pendiam, dan ingin mendekati teman dengan sifat ini Tips-nya adalah kamu harus bisa selalu bikin dia nyaman dengan selalu merespon semua obrolan dia, agar dia ga merasa di cuekin. Dan juga kamu harus bisa ngingetin dia untuk berhenti apabila dia udah mulai mengomentari orang dengan kata-kata yang agak pedas.

Intinya sih sabar ya, hahahaha 😂

2. Introvert dan Tertutup

Kalau ini sih agak jarang ditemukan apabila kamu udah lumayan deket dengan temanmu. Biasanya mereka akan mulai terbuka dengan seseorang yang sudah dekat dan dapat mereka percaya. 

Tipe teman seperti ini biasanya pendiam sangat, dan jarang memulai pembicaraan. Tapi, biasanya kalau dia udah ketemu teman yang klop banget sih, gilanya bisa melebihi orang yang ekstrovert. 

Tips buat deketin temen kaya gini adalah kamu harus siap siap untuk selalu memulai pembicaraan, dan kamu harus selalu siap apabila lawakanmu itu tidak di gubris oleh dia. Maklum, orang seperti ini emang kelewat malu-an sifatnya. Jadi kadang mau ketawa didepan orang yang belum begitu dekat pun malu. 😅

3. Bijaksana dan Ke-ibuan

Dalam sebuah kelompok pertemanan biasanya ada aja nih teman yang seperti ini. Seorang teman yang selalu berfikir rasional disaat temen temen yang lainnya gila dan biasanya dia paling biasa diandalkan. Bukan berarti ‘biasa diandalkan’ itu sering disuruh suruh ya. Maksudnya, jadi dia itu sering banget ngebantu temen temennya yang lagi kesusahan, makanya disebut ke-ibuan. 

Buat ngedeketin temen seperti ini mudah, karena pada dasarnya dia terbuka buat siapa aja dan menerima apa adanya tanpa memandang kalian dari luar. Dan juga karakteristik ini cocok buat di jadiin tempat curhat karena sifatnya yang sangat sabar dan bijaksana.

Tapi sayangnya temen seperti ini langka abis 😂

4. Teman yang bila ‘lagi butuh datang, lagi ga butuh meninggalkan’

Guys, temen kaya gini bahaya loh, dan kemungkinan bisa bikin kalian capek hati. Apalagi pada jaman digital ini, populasi orang dengan karakteristik ini melonjak tinggi. Bahkan grafiknya terus naik tajam. 

Temen seperti ini cuma bisa nyusahin, kalau lagi ada pengennya barulah datang ke kita. Kalau dia lagi senang, kita dilupain dan ditinggalin. Capek dah. Biasanya teman dengan karakteristik ini bakal ngincer temen dengn karakteristik no. 3, karena dia bakal merasa senang apabila masalah-masalahnya malah ditangani oleh teman seperti no. 3

Tips saya sih jangan berteman dengan orang seperti ini, biar jaga jaga supaya gak sakit hati gitu. 

5. Teman yang misterius

Orang kaya gini memang agak jarang ditemui oleh kita, tapi sekalinya ketemu. Pasti bikin kamu dan yang lain penasaran.

Teman dengan karakteristik ini biasanya merahasiakan seluruh hidupnya dari teman-temannya. Bahkan walaupun kita pancing pancing dengan pertanyaan menjebak, dia kecil kemungkinan bakal tergoyah dan cerita.

Teman seperti ini walaupun agak aneh, tapi biasanya dia itu setia dan gak akan lupa sama kamu walaupun kamu mungkin sudah lupa sama dia. 

Dia biasa berbicara secukupnya dan langsung to the point atau JeSiPad (Jelas, Singkat dan Padat). Dia paling gak suka buang buang waktu dan dia biasanya lebih suka berdiam diri di dalam rumah.

Tips buat ngedeketinnya yaitu kamu harus bisa mengatur waktu sebaik mungkin saat ketemuan sama dia. Kamu harus bisa membaca raut wajahnya apabila dia sudah mulai bosan dengan cerita yang kamu dongengkan.

——– ———-

Sekian bahasan saya untuk saat ini. Saya harap artikel ini dapat membantu kamu yang mungkin sedang kebingungan cari solusi untuk mendekati temanmu yang bermacam karakteristiknya. 

Ingat ya semua manusia itu unik jadi apa yang saya bahas disini hanyalah beberapa karakteristik yang paling sering muncul dalam suatu pertemanan. Dan mungkin apa yang saya deskripsikan itu tidak sepenuhnya tepat.

Sekian, terima kasih. Mohon maaf apabila ada kata yang kurang sopan dan berkenaan. Akhir kata.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

3 Comments on “Cara Mengenal Karakteristik Teman”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *