cara Mendapatkan Sertifikat BIMTEK Guru Belajar

Selamat Siang para Pembaca. Kegiatan Guru dalam proses pembelajaran di Era COVID-19 ini menuntuk guru untuk lebih Kreatif dalam Bidang Teknologi. Program Terbaru dari Guru Belalajar adalah adanya kegiatan Bimbingan Teknis Gruu Pembelajar di seri Pembelajaran Era COVID-19. Untuk langkah – langkah dalam mengikuti Program ini akan saya bahas, namun sebleumnya jika anda atau sekolah anda membutuhkan Aplikasi Pendidikan baik untuk anda proibadi sebagai gruu atau untuk sekolah. Silahkan KLIK CHat WA di pojok Kanan bawah atau pilih dibawah inni :

Dapatkan Juga Kumpulan Aplikasi Pendidikan Terbaru 2020 lainnya :
1. Aplikasi Website Sekolah
2. Aplikasi PPDB Online
3. Aplikasi Pembelajaran Online (Elearning)
4. Aplikasi Kelulusan Online
5. Aplikasi Raport Online
6. Aplikasi Toko/ Koperasi Sekolah Online
7. Aplikasi Ujian Online
8. Aplikasi PPDB Berbasis Excel
9. Aplikasi Raport K13 Rev 2018
10. Aplikasi Jadwal Pelajaran Anti Bentrok
11. Aplikasi SKHUS Excel
12. Aplikasi Perangkat Pembelajaran (RPP terbaru 1 Lembar) Format Excel.
13. Aplikasi Laporan Penggunaan DANA BOS Tahap (Tahun 2020)
14. Dan Aplikasi Pendidikan GRATIS Lainnya.

Semoga Bermanfaat Untuk Sekolah anda khususnya dan umumnya untuk semua.

Kegiatan Bimtek ini terdiri dari 3 tahap yaitu Pra kegiatan, Proses dan Post Kegiatan. Dimana masing – masing Proses ada sub Proses lagi. Dan masing – masing proses memiliki Sub tema yang berbeda. Ada materi baik berupa video atau Teks untuk kita IKUTI, dan setelah itu ada Postes yang harus kita kerjakan. Dan cara mendapatkan Sertifikat Guru Pembelajaran ini, anada harus mendapatkan Nilai di atas 70. Jika masih di bawah 70 maka Kegiatan harus di mulai lagi atau mengikuti kegiatan ulang.

Tanggal 22 november hari apa? Simak Disini

Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan Cara mengikuti BIMTEK Guru Belajara di bawah ini :

  1. Silahkan anda siapkan Username dan Password Akun SIM GPO/ Akun Padamu Tahun kemarin.
  2. Setelah Username dan password disiapkan Klik Alamat ini Untuk Masuk Program BIMTEK Guru Beleajar DAFTAR BIMTEKJika Benar maka akan ada tampilan seperti di bawah ini :
  3. Masukan Username dan Password SIM GPO anda. Jika Password tidak sesuai maka silahkan HUB Ketua MGMP anda untuk dilakukan Resert Password. Dan Jika anda belum punya username dan password SIM GPO. Alangkah baiknya anda melakukan pendaftaran dengan cara Lakukan Regristrasi AKUN Di SINI .  Dengan cara Memasukan Nomor Peserta UKG dan Memasukan Tanggal Lahir anda.
  4. Steelah berhasil masuk maka akan ada tampilan seperti di bawah ini. Dan tugas anda adalah mengikuti Program BIMTEK INI. Pastikan Anda Sudah memilih JAdwal Pelakasanaan BIMTEK. Setelah memilih Jadwal silahkan ikuti kegiatannya, dengan cara mengikuti alur yang di perintahkan.
  5. Setelah anda memilih jadwal akan ada tampilan seperti gambar diatas, dan kemudian anda akan di arahkan ke kegiatan BIMTEK. akan muncul halaman baru seperti di bawah ini
  6. Arahkan Kebawah tampilan untuk meilih Tahap demi tahap Kegiatan ini :
  7. Nah, pada tampilan di atas di menu bagian Kiri adalah tahap yang harus kita ikuti, mulai dari awal sampai akhir untuk emndapatkan sertifikat BIMTEK ini. Kalo Di hitung Jumlah materinya lebih dari 30 han, dan Jumlah Soal Totalnya lebih dari 200 san. Dan itu semua harus kita ikuti supaya kita bisa mendapatkan sertfiikat BIMTEK Guru Belajar ini.
  8. Dan di bawah ini adalah contoh soal yang ada pada BIMTEK :
  9. Tugas anda adalah membaca soalnya dengan teliti dan memilih hsalah satu jawaban yang anda anggap benar. Semua pertanyaan ada dalam materi sebelumnya yang telah anda simak berupa video dan anda baca berupa teks.
  10. Jika Semua tahap Sudah selesai dan anda secara beruntung mendapatkan Nilai di atas 70, maka anda bisa melakukan CETAK Sertfiikat BIMTEK Guru BElajar ini. namun jika di bawah 70, maka anda dinayatak tidak lolos atau tidak bisa mendapatkan Sertfikat BIMTEK Guru Belajar ini.
  11. Jika sudah muncul Tampilan Di atas, maka Silahkan Klik UNDUH sehingga nanti akan Terdownload otomatis Sertifikat anda. tampilannay seperti ini

Demikian cara untuk mendapatkan Sertfiikat Bimbingan Teknis BIMTEK Guru Belajar era COVID- 19 dari kemendikbud. Jika ada yang kurang jelas dalam saya menyapaikan hal diatas atau Membutuhkan hal lainnya atau tutorial pengisian BIMTEK ini. Silahkan HUB WA 085233666466 andredirgahayu.com