Cara Cepat dan Mudah membuka Info GTK dan BSU 2020

Selamat Pagi semua. Kali ini saya akan membagikan Informasi tentang bagaimana cara yang cepat dan mudah untuk membuka Halaman info GTK atau untuk melihat BSU tahun 2020. Pembaca yang baik hati, akhir – akhir ini halaman info gtk terlalu banyak pengunjung, sehingga mengakibatkan trafik meningkat dan server mengalami kesulitan. dan mungkin banyak yang merasa galau bahkan sampai emosi untuk mengakses halaman info gtk.

Banyak hal menjadi pemikiran kita, salah satunya membuka pada dini hari. AKhirnya semua ikut membuka pada dini hari. dan alhasil server juga error. Cara Mengatasi info gtk error 502 ini sangatlah mudah. dalam prinsipnya akan saya jelaskan di bawah ini.
Bapak ibu guru dan tenaga administrasi se indonesia raya tidaklah sedikit, sedangkan yang di tuju hanya satu pintu. yaitu info.gtk.kemdikbud.go.id. seandainya kelihatan, maka terjadi antrian yang sangat luar biasa.
halaman Info GTK adalah halaman internet, dimana Kemdikbud mempunyai server untuk database ini. Dalam pelajaran Teknik Komputer dan Jaringan. Halaman internet pasti mempunyai IP Address atau alamat yang di tuju sebagai Servernya. Dan disaat anda akses adalah sebagai Client, Dan Client itu sendiri pasti ada batasnya.

Nah, pertanyaannya bagaimana saya bisa menjadi Client info GTK sehingga untuk membuka alamat ini bisa mudah dan Cepat? Di  bawah ini adalah solusi Tips dan trik cara membuka alamat info.gtk.kemdikbud dengan mudah dan cepat:

  1. Pastikan Anda menggunakan LAPTOP atau KOmputer yang Memiliki Akses Internet
  2. Buka CMD dengan cara Klik Menu dan ketikkan di pencarian CDM maka akn tampil seperti gambar di bawah ini
  3. Setelah Tampilan CMD terbuka disinilah KUNCI nya. Perlu di ketahui Info.gtk.kemdikbud.go.id memiliki ip address https://118.98.166.145/ . maka untuk menjadi Client yang aman dalam jaringan info gtk ini silahkan anda Ketikan dalam tampilan CMD tersebut :  ping 118.98.166.145 -t kemudian tekan ENTER. Jika Jaringan atau anda sukses menjadi CLIENT maka akn seperti gambar di bawah ini : .
  4. Jika Tampilan CMD anda seperti diatas, berarti di jamin Hubungan Laptop/ PC atau jaringan anda Terhadap Server info.gtk.kemdikbud. sudah aman. dan anda sudah dinayatakan SAH menjadi CLIENT.
  5. Langkah selanjutnya, silahkan buka Google anda dan masukan Alamat Info.gtk.kemdikbud.go.id dan tampilannya seperti ini
  6. Pilih LOGIN Langsung Ke GTK , namun sebelumnya pastikan anda siapkan USERNAME dan PASSWORD GTK anda ya. DAn Jika Lupa silahkan Cari di artikel andredirgahayu.com Cara mengatasi lupa password dapodik GTK. Setelah anda Lik Login langsung GTK maka akan tampil seperti di bawah ini :
  7. Silahkan MAsukan Email PTK dan password anda. Pastikan penulisannya benar. Kemudian KLIK LOGIN. Maka jika benar akan muncul seperti di bawah ini :
  8. Pada PTK ini yang bersangkutan belum menerima BSU karena masih dalam tahap Pencairan. Terus bagaimana yang BSU nya sudah Cair. Untuk PTK Yang BSU sudah beres atau sudah di cairkan maka tampilannya seperti di bawah ini jika sudah berhasil login Info GTK
  9. Pada Tulisan Blok Biru, Sudah ada tulisan BSU Sudah cair ke rekening penerima, Silahkan Roll ke bawah sehingga ada tampilan untuk Cetak SPJTM yang nantinya harus di cetak bersama Lembar info GTK ini kemudian di bawa ke bank untuk pencairan BSU
  10. Pada Catatan yang Tersedia, silahkan Baca dan Pahami, karena di situlah syarat untuk melakukan Pencairan BSU di bank yang telah di tunjuk atau yang telah masuk SK BSU anda. Kemudian Silahkan KLIK Tulisan BLOK KUning “Clik ini untuk Mencetak SPJTM. Dan SPJTM bentuknya seperti di bawah ini
  11. Di Atas adalah tampilan SPJTM nya, SIlahkan KLIK CETAK kemudian Dilengkapi dengan persayaratan lainya yang harus anda bawa ke BANK untuk Pencairan.

Demikian Cara Cepat dan mudah untuk membuka info gtk info.gtk.kemdikbud.go.id dan Cara Cetak SPJTM BSU 2020. Semoga bermanfaat.
dan Untuk Modulnya baik dokumen atau video Silahkan KLIK DI Sini

Dan akhir kata jangan LUpa dapatkan Aplikasi Pendidikan Lainnya hanya di andredirgahayu.com

Jika ada hal yang kurang jelas dari Artikel di atas silahkan Tanya DISINI