Senin, 23 Mei 2022, WIB
Breaking News

Minggu, 20 Mar 2022, 09:25:49 WIB, 2556 View Administrator, Kategori : Pendidikan

Alhamdulillah dan Selamat Untuk Guru PAI atau Dalam Lingkup Kementrian Agama. Dan Khususnya Untuk Guru yang masih Berstatus NON PNS. Bahwa Kementerian Agama (Kemenag) memastikan pencarian bantuan dana insentif bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) non-PNS langsung ditransfer ke rekening masing-masing. Total anggaran insentif ini sebesar Rp 66 miliar bagi 44 ribu guru PAI non-PNS seluruh Indonesia. Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI) Amrullah mengatakan penyaluran langsung ke masing-masing rekening penerima dimaksudkan untuk memudahkan dan mempercepat proses pencairan.

“Verifikasi dan validasi terhadap data nama-nama calon penerima insentif guru PAI non-PNS berdasarkan kriteria, persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan dalam petunjuk teknis ini sekaligus melengkapi data yang dibutuhkan terkait penyaluran insentif ini pada aplikasi SIAGA,” tutur Amrullah dikutip dari laman Kemenag, Sabtu (20/11). Kepala Sub Bagian Tata Usaha Direktorat PAI Rizky FA menambahkan, peserta yang berhak menerima dan telah ditetapkan sebagai penerima bantuan insentif dapat melakukan cetak Kartu Bantuan Insentif dan Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) pada SIAGA, melalui akun masing-masing.
Pengambilan dilakukan di outlet Bank Rakyat Indonesia (BRI) terdekat untuk seluruh Provinsi, kecuali Aceh. Khusus untuk Provinsi Aceh, pengambilan dapat dilakukan di outlet Bank Syariah Indonesia (BSI) terdekat.  "Penetapan bank dilihat sesuai nama bank yang tertera pada Kartu Bantuan Insentif,” terang Rizky.

Adapun Syarat Untuk Pengambilan Bantuan Intensif Guru PAI Non PNS ini Sebagai Berikut:

1. Kartu Bantuan Insentif dan Surat Pertanggungjawaban Mutlak yang sudah ditandatangani di atas meterai Rp 10.000.
2. Membawa KTP asli,
3. Jika pengambilan diwakilkan, harus menyerahkan berkas tambahan, yaitu surat kuasa beserta alasannya dan fotocopy KTP orang yang mendapat kuasa. Namun dengan catatan rekening penerima telah terlebih dahulu diaktivasi oleh penerima bantuan.

Semoga Bantuan Intensif ini bisa Bermanfaat Untuk Guru PAI Di Indonesia, Semoga Berkah dan Barokah. Tetap Ikhlas dan Beramal Untuk Dunia dan Akhirat.

 

 



Pengumuman Calon Guru Penggerak Tahap 2
Senin, 04 Apr 2022, 17:47:34 WIB, Dibaca : 141 Kali
Cara Mudah Instal Aplikasi Ujian PPG 2022
Minggu, 03 Apr 2022, 19:42:30 WIB, Dibaca : 249 Kali
Aplikasi Ujian Model Asesmen 2022 Berbasis Localhost Offline
Selasa, 29 Mar 2022, 11:34:28 WIB, Dibaca : 5045 Kali

Tuliskan Komentar