Senin, 06 Desember 2021, WIB
Breaking News

Jumat, 12 Nov 2021, 20:51:30 WIB, 899 View Administrator, Kategori : Aplikasi Sekolah

Kegiatan Sekolah selalu ditingkatkan oleh semua lembaga, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dalam proses pembelajaran dan yang terpenting untuk meningkatkan kepercayaan Masyarakat terhadap lembaga sekolah. Peningkatan Mutu Baik dari Segi Pendidik atau Sarana dan Prasarana atau Bahkan dari segi lainnya selalu dilakukan. Semua Kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dikarenakan adanya dukungan dari Pemerintah Berupa Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Pemerintah Juga menginginkan Pendidikan di Negara Indonesia ini Selalu Berubah untuk menjadi Lebih baik. Namun, Yang Namanya Bantuan Pasti harus bisa dipertangungjawabkan oleh lembaga. Kemana dan Untuk apa saja Dana Yang diberikan oleh Pemerintah.

Sesuai Dengan Peraturan Terbaru Terkait JUKNIS Penyaluran DANA BOS yang tercantum dalam Permendikbud No 6 Tahun 2021. Jika Anda atau Sekolah anda membutuhkan, Bisa Di Download pada Link ini (Download Juknis Penyaluran Dana BOS tahun 2021 Permendikbud No 6 Tahun 2021) 

Perlu di Ketahui, Bahwa Sistem PElaporan sesuai dengan Permen Terbaru adalah TAHAP Bukan Triwulan. Tahap yang Berarti dalam 12 Bulan di bagi menjadi 3 dengan Hitungan jumlah Bulan yang berbeda. Diantaranya Tahap I Mulai Januari - Maret Hanya 3 Bulan, Kemudian tahap II Mulai Bulan April sampai Agustus selama 5 Bulan dan Yang Tahap III Mulai September - Desember selama 4 Bulan. 

Dari Kemdikbud juga tidak tinggal diam, membuat sebuah aplikasi Berbasis Databse yang bernama ARKAS. Kekurangan Pasti ada, Perbaikanpun juga selalu di lakukan oleh pengelola aplikasi melalui Update APlikasinya. Namun di beberapa Lembaga masih banyak yang merasakan kesulitan terkait pengguunaan aplikasi ini. dikarenakan jika ada sebuah perubahan maka harus menunggu hasil verifikasi dari Operator Dana BOS pada Dinas Pendidikan setempat..

Di sinilah andredirgahayu hadir, untuk membantu menyelesaikan masalah ini. Penggunaan aplikasi Arkas tetap berjalan dan juga penggunaan Aplikasi Offline juga harus berjalan karena bisa jadi mengejar Target tugas yang harus di selesaikan. Kelebihan Aplikasi Offline atau Aplikasi Pelaporan Dana BOS 3 Tahap berbasis Excel ini sudah adanya fitur KWITANSI dan Nota yang di gunakan sebagai lampiran pada Pertangung jawaban Penggunaan Dana BOS.

Dan Untuk Lebih Jelas, bagaimana tampilan aplikasi Pelaporan Dana BOS yang berbasis Excel ini, langsung Saja anda download pada Link Berikut (Aplikasi Pelaporan Dana BOS 3 Tahap 2021)

Untuk Anda yang Merasa Kesulitan mendownloadnya silahkan Hub Pengelola Aplikasi WA 085233666466

Semoga Artikel kali ini bisa bermanfaat untuk Anda dan Sekolah anda, Ketertiban Administrasi terutama Segala Bentuk Pelaporan dan Pertanggung Jawaban harus segera Dibereskan. Jangan sampai Sekolah anda Bermasalah dalam Proses Penyaluran Dana BOS. SAlam Pendidikan dan tetap semangat dalam mencerdaskan kehidupan Bangsa.



Soal Dan Pembahasan PPPK PGSD 2021
Sabtu, 04 Des 2021, 22:32:40 WIB, Dibaca : 118 Kali
Aplikasi PPDB Online 2021
Kamis, 02 Des 2021, 21:48:21 WIB, Dibaca : 721 Kali
Liburan Tetap Belajar
Rabu, 01 Des 2021, 21:13:28 WIB, Dibaca : 579 Kali

Tuliskan Komentar